100 Highlights Australien: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

100 Highlights Australien: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

B. Indonesia hai kak tolong bantu aku, bikinin pidato singkat persuasif, dengan tema "Menjadi pribadi yang lebih baik" mau dikumpulin ini, plisss kakkk​

hai kak tolong bantu aku, bikinin pidato singkat persuasif, dengan tema "Menjadi pribadi yang lebih baik" mau dikumpulin ini, plisss kakkk​

Jawaban:

" PENDIDIKAN dan KERAWANAN SEKOLAH "

Bapak kepala sekolah yang saya hormati. Bapak / Ibu Guru yang saya hormati. Siswa-Siswi kelas IX yang berbahagia. Selamat Pagi. Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, bahwasanya pada hari ini kita dapat berkumpul dalam sebuah acara yang cukup penting, yakni seminar tentang pendidikan dan kerawanan di sekolah. Tidak lupa saya ucapkan terimah kasih kepada pihak panitia yang telah memberi kesempatan kepada saya selaku wakil dari kelas IX untuk menyampaikan pidato ini. Hadirin yang saya hormati, Sekolah sebagai tempat pendidikan dan pengajaran bagi siswa memang tidak lepas dari berbagai bentuk kerawanan .Bahkan terkadang kerawanan itu begitu mudah masuk sejalan dengan perkembangan usia para siswa yang juga mulai rawan, terutama usia ABG, apa lagi jika ontrol dari sekolah tidak ketat dan waspada. Beberapa gejala kerawanan yang sering tampak di lingkungan, diantaranya : membolos, merusak sarana sekolah,menentang terhadap guru, perkelahian, bahkan terjadi pelecehan dan penganiayaan. Masalah kerawanan sekolah ini menjadi persoalan serius. Penanggulangannya tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak sekolah. Kesadaran pribadi siswa dan perhatian keluarga turut membantu mengatasi kerawanan sekolah ini. Hadirin yang saya hormati, Ada beberapa jenis penyimpangan yang dapat dikaterogikan sebagai kerawanan sekolah. Di antaranya sebagai berikut. Pertama, perbuatan - perbuatan yang melanggar hukum atau perbuatan antisosial, seperti berada di tempat - tempat hiburan atau pusat perbelanjaan saat jam belajar dan perilaku buruk yang dilakukan secara kolektif. Kedua, perbuatan - perbuatan yang melanggar hak - hak orang lain yang bersifat kebendaan, seperti mengambil barang milik sekolah, teman sekolah, atau pun milik umum dan melakukan pemerasan dilingkungan sekolah dan luar sekolah. Berbagai kemungkinan kerawanan sekolah tersebut harus selalu diawaspadai. Banyaknya jumlah siswa di satu sekolah menunjukkan banyaknya pula karakter yang harus dipahami. Belum lagi latar belakang mereka berbeda-beda. Tidak semua siswa berlatar belakang dari keluarga yang harmonis. Begitu juga tidak semua siswa berlatar belakang dari lingkungan masyarakat yang agamis. Hal ini pun menjadi tantangan berat bagi para siswa yang berkarakter baik. Sebab, tidak menutup kemungkinan karakter yang sudah baik malah menjadi buruk karena pengaruh lingkungan tempat dia bergaul. Jadi, marilah kita bersama-sama membangun karakter dan akhlak yang baik. Dengan demikian, akan lahir pribadi - pribadi yang cerdas secara intelektual dan moral. Jadikanlah momentum ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan harapan tersebut Hadirin yang saya hormati, Demikianlah pidato dari saya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

[answer.2.content]