100 Highlights Australien: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

100 Highlights Australien: Alle Ziele, die Sie gesehen haben sollten

Bahasa lain buatlah rangkuman tentang matahari yang banyak rangkumanya​

buatlah rangkuman tentang matahari yang banyak rangkumanya​

Jawaban:

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan pengertian matahari adalah bintang yang merupakan pusat tata surya, memancarkan panas dan cahaya ke Bumi dan planet-planet lain yang mengedarinya, sebgian besar kandungannya berupa hidrogen dan helium.

Di mana letak matahari? Matahari adalah terletak di galaksi terbesar bernama Bima Sakti. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan matahari adalah bintang yang paling dekat dengan bumi. Pengertian matahari adalah benda panas yang tersusun dari gas bertekanan tinggi.

“Diameter Matahari 109 kali diameter Bumi, yaitu 1,4 juta km. Walaupun Matahari itu berbentuk gas, beratnya lebih dari 300.000 kali berat Bumi. Suhu permukaan matahari 6.000 derajat celsius yang dipancarkan ke luar angkasa hingga sampai ke permukaan bumi, sedangkan suhu inti sebesar 15-20 juta derajat Celsius,” dijelaskan.

Berasal darimana sumber energi matahari? Dijelaskan, sumber energi matahari adalah dari reaksi fusi di dalam inti matahari. Reaksi fusi terjadi di dalam inti matahari, di mana atom-atom hidrogen menjadi helium. Pada reaksi fusi ini, energi yang sangat besar akan terbentuk.

“Matahari tersusun dari berbagai macam gas antara lain hidrogen (76%), helium (22%), oksigen dan gas lain (2%),” dijelaskan.

Bagaimana pendapat para ahli tentang pengertian matahari?

1. Pengertian Matahari Menurut NASA (2011)

Pengertian matahari adalah sinar cahaya yang paling terang yang didminasi katai merah dengan keterangnnya mencangkup sekitar 85% bintang di jajaran galaksi Bima Sakti.

2. Pengertian Matahari Menurut Rozelot (2000)

Pengertian matahari adalah bintang deret utama dengan tipe G yang diperkirakan terdiri dari 99,85% massa total dari seluruh jajaran Tata Surya.

3. Pengertian Matahari Menurut Eddy J (1979)

Pengertian matahari adalah bintang yang ada di pusat tata surya. Bentuknya hampir bulat yang terdiri dari plasma panas serta medan magnet dengan diameter 1.392.684 KM.

4. Pengertian Matahari Menurut Garcia (2007)

Pengertian matahari adalah bintang yang mendung banyak elemen berat, karena proses pembentukannya diawali oleh suatu gelombang kejut dari supernova yang terdekat.

[answer.2.content]